Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memindahkan File dari Penyimpanan Internal ke kartu SD

Cara Memindahkan File dari Penyimpanan Internal ke kartu SD

Memindahkan file dari penyimpanan internal ke kartu SD adalah salah satu cara paling sederhana untuk mengosongkan ruang penyimpanan dan menyingkirkan notifikasi Ruang penyimpanan hampir penuh atau Tidak Cukup Ruang Penyimpanan yang tidak memungkinkan Anda melakukan apa pun di ponsel.

Meskipun sepertinya Anda memiliki penyimpanan dalam jumlah besar saat baru saja membeli ponsel, Anda dapat kehabisan ruang penyimpanan setelah mengumpulkan beberapa video, gambar, audio, aplikasi, dan dokumen. 

Pada postingan ini Kami akan memandu Anda tentang cara memindahkan file dari penyimpanan internal (Internal Storage) ke kartu SD (SD Card) di Android dengan sukses.

Baik Anda ingin melepaskan ruang penyimpanan internal, mentransfer file ke perangkat lain, atau mungkin ingin mencadangkan file untuk penggunaan jangka panjang, artikel ini akan membantu Anda melakukannya.

Sebelum Anda mulai, kami rasa Anda sudah memasukkan kartu SD berkualitas tinggi ke ponsel Anda. Jika tidak, lakukan sekarang. 

Lebih dari itu, pastikan untuk memeriksa volume maksimum kartu SD yang didukung oleh ponsel Anda sebelum membeli / memasukkannya. 

Cara Memindahkan File dari Internal Storage ke SD Card

Sekarang ikuti panduan di bawah ini untuk mulai Memindahkan File dari Penyimpanan Internal ke kartu SD.

Menggunakan File Manager

Setiap ponsel Android terbaru kini dilengkapi dengan aplikasi File Manager inbuilt agar pengguna dapat mengakses konten di penyimpanan.

Pengguna juga dapat memindahkan file dari Memindahkan File dari Internal Storage ke SD Card dengan mudah menggunakan aplikasi File Manager.

Berikut cara melakukannya:

Buka aplikasi File Manager di ponsel Anda. 

Anda akan melihat beberapa kategori file seperti Audio, Video, Gambar, dll., Di halaman beranda. Tepat di bawah kategori, klik All Files.

Cara Memindahkan File dari Penyimpanan Internal ke kartu SD

Sekarang klik  Internal Storage dan cari folder / file yang ingin Anda pindahkan ke kartu micro SD.

Cara Memindahkan File dari Penyimpanan Internal ke kartu SD

Tekan beberapa saat folder atau file untuk memilihnya. Sekarang klik pada folder / file lain untuk memilihnya.

Setelah memilih semua, ketuk Move di bilah alat bawah. Jangan menekan tombol kembali atau Anda harus memilih file lagi.

Cara Memindahkan File dari Penyimpanan Internal ke kartu SD

Sekarang lihat langsung ke sudut kiri atas layar, lalu ketuk All files seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah.

Klik pada kartu SD Anda, lalu cari folder tujuan. Ketuk Paste di bilah alat bawah untuk memindahkan file ke folder yang dipilih.

Cara Memindahkan File dari Penyimpanan Internal ke kartu SD

Catatan: Anda mungkin perlu mengizinkan akses kartu SD terlebih dahulu. Jika diperlukan, Anda akan diarahkan ke tempat untuk memberikan izin. Ketuk USE THIS FOLDER untuk melakukannya.

Penutup

Memindahkan file dari penyimpanan internal ke kartu SD adalah cara paling pasti untuk mengosongkan penyimpanan Anda dan membuat ponsel Anda terasa lebih ringan lagi. 

Jika Anda kehabisan ruang penyimpanan di ponsel, Anda mungkin tidak dapat membuka aplikasi apa pun, bahkan aplikasi Telepon atau Pesan. Dan Anda mungkin juga melewatkan mengabadikan momen menarik jika Anda tiba-tiba kehabisan ruang penyimpanan.

Posting Komentar untuk "Cara Memindahkan File dari Penyimpanan Internal ke kartu SD"